5 Teknologi Canggih Masa Depan yang Sebaiknya Tidak Diciptakan

Kehadiran teknologi canggih tak bisa dipungkiri memang membuat kehidupan dan segala aktivitas manusia jadi lebih mudah namun bisa juga sebaliknya. Simak 5 Teknologi yang Sebaiknya Tidak Diciptakan!

5 Teknologi Canggih Masa Depan yang Sebaiknya Tidak Diciptakan
Ilustrasi Teknologi canggih dimasa depan. Gambar : Freepik.com

BaperaNews - Kehadiran teknologi canggih tak bisa dipungkiri memang membuat kehidupan dan segala aktivitas manusia jadi lebih mudah, namun juga bisa punya dampak buruk jika penggunaannya salah. Begitu banyak teknologi canggih yang dulunya hanya sebuah khayalan kini sudah nyata dan terwujud di kehidupan, di satu sisi, ada juga teknologi Canggih yang berbahaya, sehingga kehadirannya saja tidak pernah diharapkan dan tidak diciptakan

Sebab kehadiran teknologi tersebut justru bisa lebih banyak menimbulkan bahaya dibandingkan membantu kegiatan manusia. Berikut ialah beberapa teknologi Canggih yang sebaiknya tidak usah diciptakan sebagaimana dilansir oleh BrainBerries Rabu 26 Januari 2022.

-          Senjata Nanobot

Nanobot biasa digunakan di kesehatan, seperti menumbuhkan bagian tumbuh atau organ. Namun ada konsep membuat nanobot untuk persenjataan. Senjata nanobot diperkirakan bisa lebih luas merusak dan efektif dalam menghancurkan.

Bahkan ia bisa menghancurkan dunia karena bisa memperbanyak diri sendiri dan tidak bisa dihancurkan, mereka tidak bisa dibom, ditangkap, atau ditembak, jika sampai mereka lepas kendali karena disalahgunakan, maka seluruh dunia hancur sehingga sebaiknya teknologi yang satu ini tidak diciptakan.

-          Warp Drive

Tren scifi berhubungan dengan perjalanan inter galaksi di masa depan yang memungkinkan manusia bisa berkelana ke seluruh alam semesta dengan pesawat super canggih yang disebut Warp Drive.

Dalam konsepnya, Warp Drive berisi energy khusus yang diperangkap di dalam bidangnya, namun muncul spekulasi ia bisa merusak sistem surya di alam semesta sebab kecepatannya yang luar biasa bisa merusak partikel luar angkasa bersama energy besar yang ia keluarkan, bisa menghapus semua sistem bintang dan membuat lubang hitam.

Baca Juga : 85 Juta Pekerjaan Akan Hilang Lima Tahun Ke Depan, Adopsi Dari Teknologi

-          Drone Perang Automatic

Yakni sebuah alat yang bisa terjun langsung ke medan perang tanpa manusia harus mendampinginya, alat ini ditakutkan bisa menghancurkan suatu wilayah tanpa terkendali sebab setelah target dibuat, alat ini tidak butuh pengawasan manusia karena teknologinya yang otomatis membuat menjadi teknologi yang seharusnya tidak diciptakan.

-          Penjara Virtual

Virtual reality biasa dipakai untuk game, teknologi Canggih ini jarang terpikirkan untuk dibuat memenjarakan seseorang baik itu penjahat yang dihukum maupun orang yang tidak bersalah, teknologi ini bisa menjadi senjata paling kuat dan teknik interogasinya bisa membuat gila.

-          Telepati Elektronik

Bayangkan jika manusia punya chip di otaknya, yang chip tersebut bisa kapan saja diretas orang lain, resiko terburuknya, manusia mungkin tak menyadari gangguan yang dialaminya dan bangun tidur sebagai orang yang sangat berbeda atau dalam kendali orang lain maka ada baiknya untuk Tidak Diciptakan.

Baca Juga : Aksara Daerah Diusulkan Jadi Syarat Ponsel Dijual di Indonesia