5 Bocoran Kebaruan iPhone 14 yang Bakal Dirilis 2022

Iphone 14 akan rilis di tahun 2022 nanti dan memberikan fitur yang mengejutkan. Berikut 5 bocoran kebaruan dari Iphone 14!

5 Bocoran Kebaruan iPhone 14 yang Bakal Dirilis 2022
Ilustrasi Iphone. Gambar : Freepik.com/ Dok. Pikisuperstar

BaperaNews - Ponsel iPhone 13 usianya baru beberapa bulan, namun kabar iPhone 14 akan rilis tahun 2022 ini sudah berhembus. Meskipun target pasarnya pengguna kelas premium, ponsel yang dibuat perusahaan teknologi raksasa Apple ini banyak dinantikan dimana pembaruan teknologi baru dan fiturnya yang ada sering memberi kejutan.

Kali ini iPhone14 kabarnya akan memperbarui sejumlah komponennya mulai dari spesifikasi, desain, hingga layar, berikut diantaranya :

  1.       Desain

iPhone punya desain baru di tipe iPhone 12, biasanya desain akan bertahan selama 3 tahun, namun menurut laporan Mark Gurman dari Bloomberg, iPhone 14 akan membuat desain yang benar-benar baru.

Apple berusaha untuk mengecilkan notch depan layar, iPhone 13 sudah mulai melakukannya dengan notch yang lebih kecil, kemungkinan iPhone 14 yang dirilis 2022 ini akan memiliki notch yang lebih kecil atau mungkin sama sekali tidak memiliki notch.

Jon Prosser juga menyebut setidaknya satu model iPhone 14 mendapat model hole punch di kamera depan untuk pengganti notch, tidak jelas apakah juga akan diberikan di tipe Pro atau di tiepe standart. iPhone 14 juga aka punya fitur FaceID.

Bagian belakang iPhone 14 akan berbeda, model Pro akan diberi susunan kamera flush untuk menghilangkan tonjolan kamera besar di model sebelumnya dan bagian samping ada tombol volume bulat, kemungkinan lain akan muncul port lightning dibawah ponsel.

Desain body juga dibuat dari bahan titanium yang lebih kuat dari generasi sebelumnya. Skema ini memungkinkan Apple menawarkan 4 tipe terbaru yaitu iPhone 14 Pro, iPhone14 Pro Max, iPhone14, dan iPhone14 Max.

  1.       Spesifikasi

Spesifikasi iPhone 14 yang muncul jelas akan lebih baik dari sebelumnya, yakni hadir dengan Chipset A16 Bionic, memakai prosesor 4nm, menambah kapasitas RAM yang belum dipublikasikan berapa banyaknya.

RAM ekstra jelas akan memberi kemampuan ponsel untuk bisa lebih lancar dan nyaman dalam multitasking juga mendukung penggunaan game atau aplikasi berukuran lebih besar.

  1.       Layar dan Kamera

Tampilan iPhone 14 akan menghadirkan fitur ProMotion dengan kecepatan refresh 120Hz, resolusi layar baik menjadi 1.440 piksel, dan memakai teknologi Touch ID. Sedangkan kamera akan ada beberapa penyesuaian yakni mengusung kamera utama 48 megapiksel dan perikanan video 8k, lensa periskop juga akan dibawa ke dalamnya.

Untuk jadwal rilis iPhone 14 sendiri sekitar September 2022 dengan harga Rp 11 – 16 juta.

Baca Juga : Chipset Yang Sudah Bagus Menjadi Alasan Utama Untuk Beli Ponsel 5G Sekarang