4 Tersangka Penembakan Pegawai Dishub, Termasuk Kasatpol PP Makassar

Kepolisian Makassar menangkap empat orang pelaku penembak pegawai Dishub Makassar, salah satu dari empat tersangka tersebut ialah Kepala Satpol PP Makassar!

4 Tersangka Penembakan Pegawai Dishub, Termasuk Kasatpol PP Makassar
4 Tersangka Penembakan Pegawai Dishub, Termasuk Kasatpol PP Makassar. Gambar : Unsplash.com/ Dok. What Is Picture Perfect

BaperaNews - Kepolisian Makassar menangkap empat orang pelaku penembak pegawai Dishub Makassar, Sulsel bernama Najamuddin Sewang. Yang mengejutkan, salah satu dari empat tersangka penembakan tersebut ialah Kepala Satpol PP Makassar, Iqbal Asnan dan diduga ia menjadi otak dari pembunuhan tersebut. “Empat orang sudah ditangkap terkait penembakan pegawai Dishub Makassar, mereka punya jatah masing-masing” ujar Kapolrestabes Makassar, Kompol Budhi Haryanto hari Sabtu malam 16 April 2022.

Pengungkapan tersebut, lanjut Budhi, dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan mendapatkan keterangan dari puluhan saksi yang juga sudah diselidiki. “Saksinya ada 20 orang dan empat orang ditetapkan jadi tersangka, inisialnya S, A, MIA, dan AKM” lanjutnya.

Keempat tersangka penembakan tersebut kata Budhi punya peran berbeda yakni sebagai eksekutor, penggambar, dan otak atau perencanaannya.

“AKM berperan sebagai eksekutor dan otaknya ialah MIA yang merupakan pejabat kota Makassar, untuk jenis senjata yang dipakai ialah revolver” jelasnya. Hingga saat ini polisi masih terus lakukan pemeriksaan kepada para tersangka di Mapolrestabes Makassar.

Baca Juga : Makna Penting Kapal Perang Rusia yang Hancur Diserang Ukraina

Sebelumnya polisi sudah menduga Iqbal adalah otak dari penembakan yang menewaskan Najamuddin. Najamuddin tewas tertembak dengan luka di dada kanan yang tembus ke paru-parunya sehingga membuatnya kehabisan banyak darah dan mengalami luka parah hingga meninggal dunia seketika.

Aksi kejahatan penembakan tersebut terekam di CCTV Jalan Danay Tanjung Bungau, Tamalate, Makassar, Sulses dimana Nampak Najamuddin (40) pada hari Minggu 3 April 2022 sedang mengendarai motor di jalan, tiba-tiba jatuh dari motornya, warga yang ada di sekitar lokasi mengira Najamuddin mengalami kecelakaan tunggal dan melarikannya ke rumah sakit, namun keluarga curiga setelah mendapati ada lubang di punggung jenazah ketika dimandikan yang Nampak jelas seperti luka tembak peluru.

Jenazah pun kemudian diperiksa lebih lanjut oleh Tim Forensik Polda Sukses untuk mengungkap sebab luka yang dialaminya dan dari hasil otopsi diketahui luka tersebut berasal dari tembakan. Jenazah Najamuddin saat ini juga sudah dimakamkan setelah terungkap sebab meninggalnya dan polisi sudah punya bukti dari CCTV dan saksi. Namun kasus akan terus diselidiki untuk mengungkap apa motif dari pembunuhan tersebut dimana melibatkan sosok pejabat kota Makassar sebagai otaknya.

Baca Juga : Viral Polisi Tendang Kemaluan Ibu – Ibu Saat Demo Mahasiswa, Klaim Humas Polda Metro Tidak Benar