343 Kades dan Lurah di Majalengka Janji Akan Kerja Lebih Maksimal Usai Dapat Motor Baru

Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan motor dinas baru berupa Yamaha NMAX kepada 343 kepala desa dan lurah. Simak selengkapnya di sini!

343 Kades dan Lurah di Majalengka Janji Akan Kerja Lebih Maksimal Usai Dapat Motor Baru
343 Kades dan Lurah di Majalengka Janji Akan Kerja Lebih Maksimal Usai Dapat Motor Baru. Gambar : Dok. Diskominfo Kab. Majalengka

BaperaNews - Pemerintah Kabupaten Majalengka baru saja menggelar acara pembagian motor dinas baru untuk 343 kepala desa dan lurah di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka. Yamaha NMAX menjadi pilihan kendaraan dinas yang dibagikan. Hal ini tentu menyulut senyum kebahagiaan bagi para penerima.

Penyerahan motor dinas dilakukan oleh Dedi Supandi, Penjabat Bupati Majalengka, di halaman Pendopo Bupati Majalengka. Ratusan motor baru yang berjejer rapi langsung dibawa pulang oleh para lurah dan kepala desa, yang terlihat semringah ketika menerima kunci sepeda motor hitam yang dilengkapi helm.

Pengadaan motor dinas baru ini menjadi yang pertama dalam kurun waktu lebih dari 10 tahun, setelah terakhir kali dilakukan pada tahun 2011-2012. Pemkab Majalengka telah menganggarkan program ini sejak tahun lalu dan baru direalisasikan pada tahun ini.

Baca Juga: Heboh! Kades Larang Natal di Riau, Polisi Turun Tangan

"Pemkab Majalengka memberikan kendaraan dinas baru berupa sepeda motor baru kepada 343 kepala desa dan lurah se-Kabupaten Majalengka," ungkap Dedi Supandi.

Total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp11 miliar, dengan realisasi pengeluaran sekitar Rp10 miliar. Tujuan dari pemberian motor dinas baru ini adalah untuk meningkatkan pelayanan publik di tingkat desa dan kelurahan di Majalengka.

"Kendaraan dinas ini harus bisa memberikan manfaat bagi warga desa maupun kelurahan. Sepeda motornya baru, jadi semangatnya juga harus baru," jelas Dedi Supandi.

Kepala desa dan lurah yang menerima motor baru dijanjikan akan bekerja lebih maksimal untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari program kerja yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Karna Sobahi-Tarsono D Mardiana.

Baca Juga: Viral 3 Pemuda Kendarai Motor Nmax Plat Merah Milik Kades di Jepara