3 Syarat Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022, Apa Saja?

Ada tiga syarat yang harus dilakukan oleh Timnas Indonesia agar bisa lolos semifinal Piala AFF 2022. Berikut 3 syarat Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2022.

3 Syarat Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022, Apa Saja?
2 Syarat Indoneisa lolos semifinal Piala AFF 2022. Gambar : AFP/Roslan Rahman

BaperaNews - Timnas Indonesia harus puas dengan skor 1 gol ketika menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada laga lanjutan kualifikasi Grup A Piala AFF 2022 pada Kamis sore (29/12).

Laga Indonesia vs Thailand berakhir imbang 1-1, hasil pertandingan tersebut membuat langkah Timnas Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2022 harus tertunda. 

Ada sejumlah syarat untuk Timnas Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2022, syarat ini berhubungan dengan 1 sisa laga Grup A Indonesia vs Filipina dan Thailand vs Kamboja.

Indonesia saat ini masih berada di posisi kedua Klasemen Grup A dengan 7 poin. Thailand berada di peringkat 1 Grup A juga dengan 7 poin, namun Thailand memiliki jumlah gol lebih banyak yakni 9 sedangkan Indonesia 8. Indonesia masih punya peluang besar lolos semifinal Piala AFF 2022.

Apa syarat Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2022? Berikut 3 syarat Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2022 yang telah dirangkum oleh Tim Redaksi Bapera News.

Baca Juga : Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini: Myanmar Vs Laos Dan Singapura Vs Vietnam

3 Syarat Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022 : 

  1. Harus menang melawan Filipina

Syarat Timnas Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2022 yang pertama adalah Indonesia harus bisa menang melawan Filipina, maka dipastikan akan mendapat 10 poin yang tidak akan mampu dikejar Kamboja yang saat ini di peringkat 3 Klasemen grup A.

Indonesia tinggal memastikan posisi sebagai Juara Grup A. Jika Thailand menang melawan Kamboja, maka Indonesia akan duel dalam hal selisih gol untuk menentukan posisi puncak Klasemen.

  1. Jika seri lawan Filipina

Jika Indonesia imbang dalam laga melawan Filipina, Indonesia juga tetap bisa lolos semifinal Piala AFF 2022 sebab Indonesia akan mendapat tambahan 1 poin yang membuat Indonesia berada di posisi runner up grup A apapun itu hasil pertandingan dari Thailand vs Kamboja.

  1. Jika kalah dari Filipina

Kemungkinan terburuk jika kalah dari Filipina, Indonesia masih bisa lolos semifinal Piala AFF 2022 namun jika Kamboja juga kalah dari Thailand, harus kalah, bukan imbang apalagi menang.

Namun, jika Thailand vs Kamboja berakhir imbang dan Indonesia berakhir kalah dengan Filipina, maka Indonesia tidak boleh kalah lebih dari selisih tiga gol dengan Filipina, dengan demikian Indonesia masih punya unggul selisih gol atas Kamboja.

Untuk laga Indonesia vs Filipina Indonesia ditargetkan wajib menang, tentu Indonesia punya peluang menang besar jika dilihat dari riwayat pertemuan keduanya. Indonesia juga selalu tampil bagus di laga grup sebelumnya. 

Demikian informasi mengenai 3 (tiga) syarat Timnas Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2022. Sukses untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, semoga bisa jadi Juara dan jadi kebanggaan Negara.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Piala AFF 2022, 29 Desember: Indonesia Vs Thailand Imbang 1-1